Disdik Sulsel Kembali Perpanjang Proses Belajar Daring Hingga 3 Oktober


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel kembali memperpanjang Proses masa belajar-mengajar daring pada satuan pendidikan di Sulsel kembali diperpanjang sampai 3 Oktober 2020.

Perpanjangan proses belajar daring bersasarkan surat edaran dengan nomor : 443.2/6174/ Disdik, Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel mengeluarkan Surat edaran bernomor: 443.2/5637/Disdik tentang perpanjangan masa belajar di rumah untuk semua jenjang pendidikan di sulsel. Perpanjangan dimulai sejak 7 September 2020 lalu sampai 19 September 2020 mendatang.

Kendati demikian, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel mengaku, disdik Sulsel membuka ruang bagi sekolah-sekolah untuk memulai pembelajaran tatap muka langsung di masa pandemi Covid-19.

Namun, hingga saat ini belum ada yang mengajukan untuk permohonan persiapan sekolah tatap muka secara langsung, meski sudah ada beberapa Kabupaten yang telah melakukan simulasi.

"Banyak mi yang mau sekolah tatap muka, tapi belum ada yang mengajukan persiapan, kemarin sama pak kadis kita cek sejumlah kabupaten sudah ada melakukan simulasi seperti kabupaten Pinrang," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler pada Kamis (24/9/2020).

Kata dia jikalaupun pihak sekolah ingin memulai sekolah tatap muka, dia meminta agar tiap kepala sekolah betul-betul menyiapkan dengan serius. Utamanya pada pelaksanaan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 secara ketat.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Asrul

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=234792

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.