Meluas, Mahasiswa Papua dan Warga Bentrok Juga di Makassar News 8 bulan yang lalu


Makassar, CNBC Indonesia - Kericuhan terjadi Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/8/2019) petang. Seperti dilansir detik.com, kericuhan terjadi antara mahasiswa Papua dengan warga di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Mamajang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18:30 WITA dan berakhir sejam kemudian.

Pantauan detik.com di lokasi, puluhan polisi bersenjata lengkap masih berjaga di sepanjang ruas jalan lokasi bentrokan. Mereka juga membentangkan garis polisi. Di sana terlihat banyak batu berserakan. Polisi juga menyiagakan kendaraan taktis Barracuda. Sementara itu, belasan mahasiswa Papua terlihat duduk di tengah jalan dan dipantau petugas kepolisian.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal penyebab kericuhan tersebut. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani saat dihubungi hanya mengatakan situasi sudah kondusif.

Sementara itu dari Jakarta dilaporkan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengimbau warga Papua tetap tenang.

"Kami imbau warga Papua yang ada di Jakarta, jangan sampai terprovokasi informasi di media sosial atau ada aksi turun ke jalan," ujarnya dilansir CNN Indonesia.

Argo mengatakan aparat kepolisian di ibu kota tetap menjalankan tugas mengamankan objek vital di Jakarta sesuai aturan yang berlaku.

[Gambas:Video CNBC] (miq/dru)



Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20190819194016-4-93146/meluas-mahasiswa-papua-dan-warga-bentrok-juga-di-makassar

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.