rentan terpapar covid 19, kota makassar lockdown? news 7 bulan yang lalu


Makassar, CNBC Indonesia - Pejabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb buka suara perihal kans lockdown ibu kota Sulawesi Selatan itu. Menurut dia, kebijakan itu bisa saja dilakukan demi membendung penyebaran Covid-19.

"Kemungkinan lockdown bisa parsial atau keseluruhan kalau terjadi lonjakan yang sangat besar mengingat Makassar wilayah transit," kata Iqbal dalam video conference dengan wartawan, Kamis (26/3/2020), seperti dikutip detik.com pada Jumat (27/3/2020).

Meski begitu, menurut Iqbal, kebijakan lockdown harus dikomunikasikan dengan pemerintahan provinsi. Ini mengingat Makassar adalah ibu kota Provinsi Sulsel.'


Tidak hanya itu, Makassar akan memperketat keluar masuk orang ke Makassar lewat jalur udara, laut, dan darat untuk mencegah pembawa virus corona.

"Itu jadi pertimbangan dan Pak Gubernur (Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah) kan segera berkoordinasi dengan pihak otoritas bandara dan pelabuhan lebih perketat, khususnya non-barang dan logistik," ujar Iqbal.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan total pasien positif Covid-19 hingga Kamis (26/3/2020) sudah mencapai 27 orang. Jumlah itu meningkat 14 kasus dibandingkan sehari sebelumnya.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)



Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20200327141531-4-147970/rentan-terpapar-covid-19-kota-makassar-lockdown

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.