Tak Gelar Pilkada, Anggota Bawaslu RI Kunjungi Enrekang


Bawaslu Kunjungi Enrekang

Anggota Bawaslu RI saat mengunjungi Kabupaten Enrekang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Koordinator Devisi Hukum dan Datin Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Enrekang, Senin (31/8/2020).

Rombongan Bawaslu RI dan Provinsi Sul-Sel disambut Ketua dan Anggota, Koordiantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Enrekang beserta jajaran di Kantor Bawaslu Kabupaten Enrekang.

Fritz Edwar Siregar, mengatakan pihaknya mengunjungi sejumlah daerah di Sulawesi Selatan baik yang menyelenggarakan Pilkada tahun 2020 maupun yang tidak menyelenggarakan Pilkada, termasuk Kabupaten Enrekang yang tidak melaksanakan Pilkada.

"Tetapi bukan berarti kawan-kawan yang tidak melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah tidak melakukan apa-apa. Mereka bisa bersentuhan dengan dan beririsan dengan daerah yang melakukan Pilkada," katanya.

Bawaslu Enrekang, kata dia, bisa mulai perbaiki data pemilih yang ada di daerah perbatasan. Masih banyak pekerjaan rumah dari Bawaslu Kabupaten Enrekang untuk melakukan pengembangan pengawasan partisipatif, pendidikan politik, dan pengawasan media sosial dan lainnya bagi daerah-daerah tetangga yang melaksanakan Pilkada.

Dia berharap, Bawaslu Kabupaten Enrekang, harus menghadirkan ide-ide pengawasan, harus ada inovasi dari Kabupaten Enrekang sehingga bisa menghasilkan konsep dan tindakan nyata.

"Tiap kabupaten/kota memiliki model pengawasan partisipatif berbeda, sehingga dapat menjadi pembelajaran bagi kabupaten/kota yang lain," katanya. (*)

Reporter : Armin

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=60382

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.