KNPI Parepare dan FPA Libatkan TNI-Polri Salurkan 300 Paket Sembako ke Warga


KNPI Parepare dan FPA Libatkan TNI-Polri Salurkan 300 Paket Sembako ke Warga

Ketua DPD KNPI Kota Parepare, Asy'ari Abdullah, saat menyerahan sembako secara simbolis kepada Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto. ---Foto : Mulyadi/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPD KNPI Kota Parepare dan Forum Pengembang Ajatappareng (FPA), berkolaborasi dengan Polres Parepare dan Kodim 1405 Mallusetasi, menyalurkan 300 paket sembako kepada warga. Selain sembako, ratusan masker dan cairan hand sanitizer turut dibagikan.

Secara simbolis, Ketua DPD KNPI Kota Parepare Asy'ari Abdullah, menyerahan sembako itu kepada Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto. Pada kegiatan itu juga, beberapa warga penerima manfaat juga dihadirkan.

Asy'ari Abdullah mengatakan, penyaluran bantuan itu sengaja melibatkan Polres Parepare dan Kodim 1405, untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran. Sebab, Polres dan Kodim memiliki data warga yang memang layak menerima bantuan.

"Data warga yang kurang mampu dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, tidak kita ragukan lagi. Olehnya itu, kita maksimalkan penyaluran bantuan ini ke bapak Polisi dan TNI agar betul-betul tepat sasaran," ujar Ari –sapaannya– saat memberikan sambutan sebelum dilakukan penyerahan, Kamis (23/04/2020).

Ari juga menambahkan, jika kegiatan serupa pasti akan gencar pihaknya lakukan. Terlebih, kata dia, dimasa pandemi corona ini, pasti banyak warga yang kian membutuhkan bantuan.

Ketua Forum Pengembang Ajatappareng (FPA), Abraham Andi Umar secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga 

Ketua FPA, Abraham Andi Umar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Polres Parepare dan Kodim 1405 mallusetasi. Sebab, lanjut dia, penyaluran bantuan sangat membantu melancarkan program dari FPA dibidang Sosial

"Kami awalnya bingung, bagaimana langkah yang cocok agar bantuan ini tepat sasaran.  Tapi, dengan disalurkannya melalui bantuan Polres dan Kodim, kami jadi sangat merasa terbantu," ucap Abraham.

Sementara, Kapolres Parepare Budi Susanto memaparkan, pihaknya selalu siap jika dibutuhkan. Apalagi pada kegiatan penyaluran bantuan yang sifatnya sangat bersentuhan langsung pada warga.

"Kami selalu siap membantu untuk mendistribusikan bantuan seperti ini. Apa yang diamanahkan ke kami, pasti kami salurkan dengan baik dan kita pastikan tepat sasaran," jelas Budi.

Di kegiatan itu, turut hadir Ketua Apersi Sulsel, Yasser Latief yang juga Anggota DPRD Parepare. Hadir pula, Ketua Komisi I dan III DPRD Parepare beserta anggota.(*)

Reporter : Mulyadi Ma'ruf

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=55009

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.