detikNews Sabtu, 18 Apr 2020 06:20 WIB Batasi Gerak Warga Saat PSBB, Polisi Perbanyak Pos Jaga di Makassar Polisi bakal membuat pos jaga menjelang penerapan PSBB di Makassar. Pos ini bakal memudahkan polisi membatasi gerak warga saat PSBB.


Makassar -

Polisi gabungan dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar bakal membuat pos-pos penjagaan menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pos ini bakal memudahkan polisi membatasi gerak warga saat PSBB.

"Pihak Kepolisian sudah mempersiapkan beberapa langkah teknis untuk mendukung Tim Gugus Tugas dalam mengamankan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tersebut," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

"Yakni berupa pemberlakuan sistem pengamanan kota dengan melakukan pola preventif dan represif berupa pembuatan dan penjagaan pada pos-pos di beberapa wilayah dan penggal-penggal jalan untuk membatasi gerak masyarakat," sambung Ibrahim.

Selain itu, kata Ibrahim, polisi juga bakal mengawasi gerak masyarakat melalui giat patroli. Semua tindakan ini disebutnya bakal mengacu pada pedoman PSBB dari Kementrian Kesehatan.

"Akan dilaksanakan giat patroli dan pengecekan terhadap pembatasan kegiatan-kegiatan masyarakat sesuai aturan PSBB/PMK No.9/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB," katanya.



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4981616/batasi-gerak-warga-saat-psbb-polisi-perbanyak-pos-jaga-di-makassar

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.