detikNews Rabu, 22 Apr 2020 14:48 WIB Gubernur Sulsel: Jika Ada Perantau Pulang, Langsung Dijadikan ODP Corona Tidak ada penutupan bandara atau pelabuhan. Jika ada perantau yang pulang, langsung dijadikan orang dalam pemantauan ODP Corona, kata Nurdin.


Pinrang -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memastikan tidak ada penutupan bandara dan pelabuhan meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan larangan mudik. Jika ada perantau yang pulang, Nurdin mengatakan langsung dijadikan ODP Corona.

"Tidak ada penutupan bandara atau pelabuhan. Jika ada perantau yang pulang, langsung dijadikan orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona," kata Nurdin kepada wartawan saat berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Rabu (22/4/2020).

Nurdin juga mengungkapkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sulsel akan dilakukan secara tegas.

"Akan kami tindak tegas jika ada yang melanggar," ancamnya.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menambahkan seluruh pendatang yang tiba di Pinrang langsung diminta melakukan isolasi secara mandiri. Sebab, menurutnya, kesadaran masyarakat adalah hal yang paling utama. Hingga saat ini sudah lebih dari 2.000 orang warga perantau dan pendatang yang tiba di Kabupaten Pinrang.

"Pendatang yang tiba di Pinrang umumnya bukan melalui jalur resmi, makanya saya harapkan pemerintah kecamatan dan tokoh masyarakat aktif mensosialisasikan ini," ujarnya.

Simak video ODP Covid-19 di Indonesia 186.330, PDP 16.763:

(idn/idn)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4986641/gubernur-sulsel-jika-ada-perantau-pulang-langsung-dijadikan-odp-corona

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.