Ini Kelebihan RS Regional dr Hasri Ainun Habibie yang Diresmikan Gubernur Sulsel


PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyebutkan bahwa Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Parepare adalah rumah sakit modern dengan bangunan kokoh dan megah. Rumah sakit ini dari segi infrastrukutur telah siap memberikan layanan kesehatan, demikian juga dengan tenaga medisnya.

"Pak Gubernur kami dari segi infrastruktur siap dan dari segi persiapan sumber daya manusia juga siap. Ini terbukti kami telah memiliki 36 dokter spesialis, dua dokter sub spesialis, 12 dokter umum dan empat dokter gigi dan total berjumlah 54 dokter," kata Taufan Pawe pada saat peresmian Rumah Sakit Regional HAH di Tonrangeng, Kota Parepare, Sabtu 14 Maret 2020.

Taufan menyatakan, hadirnya rumah sakit ini, bukanlah hal atau program yang sia-sia. Selain melayani pasien di wilayah Parepare dan sekitarnya. Juga dapat melayani pasien yang berada di daerah lain, termasuk yang ada di Makassar untuk mendapatkan rujukan. Seperti pasien yang terdaftar di waiting list lama, membutuhkan tindakan operasi segera.

Dengan hadirnya rumah sakit ini, Taufan menyatakan, bahwa Nurdin Abdullah dan Wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman berhasil mewujudkan hadirnya RS Regional di luar Makassar. Pemaparan Taufan akan pentingnya hadir di Parepare kepada Nurdin diterima dan didukung untuk diwujudkan.

"Akhirnya sebagai seorang akademisi dapat menerima hal itu dan menyatakan, 'Jalan, Saya dukung dan saya berikan anggaran untuk itu," ujar lulusan Doktor Hukum Unhas ini.

Gubernur

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menandatangani prasasti di RS Hasri Ainun Habibie.

Taufan berharap rumah sakit yang hadir dengan konsep rumah sakit wisata ini dapat menjadi rumah sakit mandiri dan profesional.

Adapun alasan Nurdin Abdullah mendukung hal tersebut, adalah pengalamannya saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng dua periode untuk menghadirkan rumah sakit dengan pelayanan yang layak kepada warganya. Ia harus mencari dan meminta dana pembangunan.

"Saya mengemis tujuannya adalah ingin menghadirkan rumah sakit yang layak bagi masyarakat. Oleh karena itu saya tidak ingin Pak Walikota Parepare merasakan hal yang sama," sebutnya.

Dari sisi SDM, Nurdin menyatakan tersedia dengan cukup, bahkan beberapa dari luar Sulawesi Selatan sudah mulai melamar untuk bergabung.

Hadir pada peresmian RS tersebut, Dr Ing Ilham Akbar Habibie, anak BJ Habibie Presiden RI ke-3

Editor : Alfiansyah Anwar

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=53357

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.