Kamrussamad Minta Sri Mulyani Tunda Pembayaran SPT Tahunan, Ini Alasannya


SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad meminta secara tegas kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mempertimbangkan penudaan pembayaran SPT Tahunan.

Hal itu kata Kamru penting, bila mencermati perkembangan penyebaran virus Covid 19 yang sudah menjangkau 8 Provinsi di Indonesia, dan puluhan orang terjangkit.

"Maka pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan Sri Mulyani perlu mempertimbangkan penundaan pembayaran SPT Tahunan di 319 KPP Pratama yang setiap hari rata-rata didatangi kurang lebih 100 orang baik untuk keperluan efin, konsultasi, maupun yang minta dipandu Efiling," kata politisi Partai Gerindra ini, Ahad (15/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Penundaan Pelaporan SPT Tahunan tersebut dengan alasan kemanusiaan, lebih mengedepankan keselamatan rakyat daripada yang lain.

Iklan Honda

"Penundaan Pelaporan SPT Tahunan 2018 Pernah terjadi dengan alasan kapasitas server tidak terpenuhi. Saat ini langkah tepat menunda Pelaporan SPT karena Bencana kemanusiaan," urai Founder KAHMI Foundation itu.

Sebelumnya, diberitakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus Covid-19.

Editor: Asrul



Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=215485

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.