pengurus masjid di makassar dapat teror bom dari otk


MAKASSAR - Aksi teror bom dilakukan orang tak dikenal (OTK) hebohkan warga di Jalan Maccini Sawah Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi teror bom disebut di dalam Masjid Mujahidin yang beralokasi di jalan itu.

Wakil Ketua Pengurus Masjid Mujahidin, Ila Muhammad mengaku dirinya terima telpon teror bom dari orang tak dikenal. Namun saat telpon misterius itu diangkat selalu terputus.

"Jadi saya telepon balik. Diangkat teleponnya, awalnya bilang 'ada kalender'," kata Ila ditemui di lokasi, Rabu 30 Desember 2020.

Ila yang penasaran kembali mencoba menelpon ke peneror. Ia penasaran dengan perihal kalender disebutkan peneror. "Jadi saya pakai nomor lain. Tersambung. Di situ dia (OTK) bilang saya adalah teroris yang mau membom masjid itu. Tapi saya tidak tanggapi. Saya khawatir, sudah saya ingatkan soal dosa, dia bilang tidak takut dosa," papar Ila.

Mendengar perkataan dari OTK tersebut, Ila mengatakan peneror menyimpan dua bom yang ditaruh di samping mimbar dan lantai dua masjid. "Kebetulan saya juga pengurus masjid," jelas Ila.

Ila kemudian melapor ke Polsek Makassar. Tim Gegana Brimob Polda Sulsel yang menerima informasi langsung ke lokasi melakukan penjagaan di area masjid yang diteror bom dari orang tak dikenal tersebut.

"Sekitar pukul 17.17 Wita orang itu telepon. Saya cepat tanya Kapolsek (Makassar) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Baca Juga : Bareskrim Ungkap Illegal Logging di Hutan Kalimantan Tengah

Hingga pukul 22.26 Wita sejumlah aparat masih berjaga di lokasi kejadian. Nampak mobil Gegana Brimob Polda Sulsel dan polisi berpakaian preman bersiaga.

Sejumlah kendaraan petugas juga menutup badan jalan, garis polisi sudah dipasang di area Masjid. Petugas Subdit Jihandak Brimob Polda melakukan sterilisasi di Masjid berwarna hijau ini.

(aky)



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/12/31/609/2336666/pengurus-masjid-di-makassar-dapat-teror-bom-dari-otk

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.