yuk berwisata sambil olahraga jetski safari hadir di makassar, yuk berwisata sambil olahraga


GUBERNUR Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meluncurkan sport tourism sebagai bagian dari pengembangan potensi wisata bahari di provinsi ini.

"Kita cukup kaya dengan potensi sport tourism ini, kita punya banyak pulau-pulau dengan pasir putihnya. Ini bagian dari pengembangan dan kita mulai dari Makassar," ujar Nurdin saat peluncuran sport tourism itu di Makassar, Minggu, 29 November 2020.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 membuat perekonomian nasional maupun daerah terpuruk. Namun, secara perlahan, perekonomian di Sulsel sudah mulai bertumbuh.

Baca juga: Dukung Sport Tourism, Gubernur Sulsel Inisiasi Pembangunan Dermaga Baru

Menurutnya, pengembangan olahraga dan pariwisata di Sulsel khususnya di Makassar sangat potensial dan bagian dari rencana pemulihan ekonomi.

Untuk di Makassar, kata dia, terdapat 12 pulau yang tersebar di tiga kecamatan dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Makassar.

"Khusus Makassar kita punya pulau-pulau yang jaraknya tidak terlalu jauh. Pulau-pulau di Makassar juga terhubung dengan pulau-pulau lainnya di kabupaten lain seperti pulau di Kabupaten Pangkep," katanya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Akbar Nugraha mengatakan, kehadiran Jetski Safari Makassar (JSM) akan melengkapi atraksi wisata bahari di Kota Makassar.



Sumber : https://travel.okezone.com/read/2020/11/30/406/2318510/jetski-safari-hadir-di-makassar-yuk-berwisata-sambil-olahraga

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.