retribusi sampah diusulkan ke dlh, mario said : belum ada informasi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Mario Said, mengaku belum menerima informasi terkait penarikan retribusi sampah yang akan dikembalikan ke DLH.

Mario mengaku memang sempat mendengar usulan tersebut. Kendati demikian, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi lebih jauh mengenai kejelasannya.

Sampai sekarang belum ada," singkat Mario, Rabu (23/12/2020).

Menurut Mario, usulan tersebut tidak serta merta langsung diterapkan begitu saja. Menurutnya, hal itu perlu dipersiapkan dengan baik dan mesti ada kajian yang mendalam.

"Jangan sampai hasilnya tidak maksimal juga. Siapa mau menagih, datanya, itu kan tidak serta merta," tandas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar ini.

Sebelumnya, para camat diketahui tak ingin lagi menarik retribusi sampah ke masyakarat. Sebagai gantinya, penagihan iuran ini bakal menjadi wewenang DLH Kota Makassar.

Sebelumnya, kabar ini mencuat usai kecamatan mengeluhkan sulitnya penagihan retribusi ke masyarakat. Bahkan, sebagian besar Camat pun sudah meminta ke DPRD untuk dikembalikan ke DLH karena merasa cukup terbebani.

"Kan dekat dengan masyarakat jadi mereka kayak segan menarik retribusi, ini mereka (para camat) sudah kompak minta dipindahkan kewenangannya," Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo beberapa waktu yang lalu. (ikbal/fajar)



Sumber : https://fajar.co.id/2020/12/23/retribusi-sampah-diusulkan-ke-dlh-mario-said-belum-ada-informasi/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.