legislator makassar, andi hadi ibrahim baso minta pemkot jelang natal dan tahun baru jaga harga bahan pokok


MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar mesti memiliki langkah strategis dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional Natal dan Tahun Baru.

Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso meminta Pemerintah Kota Makassar menjaga kecukupan pasokan dan harga barang kebutuhan pokok dengan menggelar operasi pasar.

"Kita meminta pemerintah untuk melakukan operasi pasar, Disperindag harus betul-betul memantau ini tak ada lonjakan harga. Sehingga semua bisa merasakan," kata dia, Rabu, 23 Desember 2020.

Legislator PKS ini berharap tidak ada lonjakan harga untuk kebutuhan pokok masyarakat, baik sembako maupun harga pakaian.

"Untuk belanja pakaian baru atau belanja makanan, yang kita minta tidak ada lonjakan harga," tegasnya.

Hal tersebut harus dilakukan agar umat Nasrani yang merayakan natal dapat bergembira tanpa harus memikirkan harga kebutuhan pokok.

"Jadi meskipun kita berada di masa pandemi. Kita masih bisa berbahagia dan bergembira dengan makanan-makanan yang ada di rumah dan bisa berkumpul dengan keluarga," katanya.

Kendati demikian, masyarakat juga diminta untuk tetap menaati peraturan yang ada, dengan menerapkan protokol kesehatan dan menghindari perkumpulan dengan jumlah yang banyak.

"Tapi kita harus tetap menaati protap-protap kesehatan yang berlaku sekarang," tutup Hadi. (*)



Sumber : http://www.celebes-news.com/2020/12/23/legislator-makassar-andi-hadi-ibrahim-baso-minta-pemkot-jelang-natal-dan-tahun-baru-jaga-harga-bahan-pokok/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.