puncak acara hut kota makassar, legislator kompak kenakan baju adat


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Acara puncak peringatan HUT Kota Makassar ke-413 tahun digelar tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Alasannya, aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 membatasi kerumunan dan pergerakan masyarakat.

Meski serba terbatas, hari jadi Kota Makassar yang mengusung tema 'Adaptasi Baru Menuju Gerbang Invetasi dan Pariwisata' itu tetap berlangsung khidmat dan menarik. Untuk pertama kalinya, acara puncak dengan gelaran Rapat Paripurna ini dihelat di Gedung DPRD Kota Makassar, Sabtu (14/11/2020).

Hadir dalam gelaran tersebut yakni, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, seluruh SKPD, serta segenap Legislator Kota Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah.

Menariknya, seluruh pihak yang hadir termasuk seluruh Anggota DPRD kompak mengenakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

Salah satunya, Legislator dari Fraksi Nasdem, Mario David yang kali ini memilih pakaian adat dari Tana Toraja dengan dominasi warna biru tua dipadu dengan kain tenun. Mario mengaku begitu antusias menghadiri acara tahunan tersebut.

Bahkan sejak jauh-jauh hari ia telah menyiapkan baju adat yang bakal dikenakannya. "Ya antusias sekali tentunya. Ini baju adat Toraja dengan kain tenun. Ini acara spesial, pastinya pakaiannya juga harus spesial," kata Mario usai acara.

Demikian juga Anton Paul Goni dari Fraksi PDI Perjuangan. Ia memilih baju adat khas Makassar dengan jas tutup berwarna merah marun, sarung tenun, dipadukan dengan songkok recca. (endra/fajar)



Sumber : https://fajar.co.id/2020/11/14/puncak-acara-hut-kota-makassar-legislator-kompak-kenakan-baju-adat/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.