Lampu Pengusir Hama Jadi Objek Wisata Baru di Enrekang, di Lokasi Ini Pemandangannya Lebih Keren


Lampu bawang

Suasana lampu kerlap-kerlip di area perkebunan bawang.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Tanaman bawang merah terhampar luas di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Jika pagi hari, hamparan kebun bawang merah itu terlihat hijau dan indah. Perkebunan bawang warga berjejer rapi di sejumlah lereng-lereng bukit di beberapa kecamatan seperti Anggeraja, Baraka, Alla' dan Malua.

Keindahan jejeran perkebunan bawang itu ternyata tak hanya dapat disaksikan di sepanjang hari. Bahkan saat malam hari, panorama kebun bawang itu justru akan lebih indah disaksikan, karena di lokasi itu bertabur cahaya.

Gemerlap lampu-lampu pengusir hama yang dipasang petani di perkebunan bawang mereka ternyata menawarkan pesona keindahan.

Lampu-lampu itu digunakan untuk menjaga agar hama kupu-kupu tidak merusak tanaman bawang. Alhasil, kilauan ribuan lampu yang dipasang para petani itu pun justru menjadi spot wisata kekinian bagi masyarakat.

Warga setempat bahkan menyebutnya sebagai 'Negeri di Atas Cahaya'. Sebab, penampakan ribuan lampu-lampu indah nan memukau seakan-akan membawa kita ke dalam suasana dunia peri di negeri dongeng.

Pemandangan lampu-lampu itu bisa disaksikan, jika anda berkendara dari arah Makassar menuju Tana Toraja.

Anda bisa melihat panorama lampu-lampu ini saat memasuki daerah Lamba-Doko sebelum memasuki Pasar Cakke hingga mendekati pasar Sudu di Kecamatan Alla.

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=62848

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.