HUT Makassar 413 Tahun, Pj Walikota Minta Kembalikan Kejayaan Pariwisata Makassar


Makassarkota, MAKASSAR,- Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin mengungkap sejarah kejayaan Makassar yang tersohor karena pariwisatanya. Tanah Makassar terkenal dengan perputaran ekonomi yang kuat dengan sinergitas semua pihak juga para investornya. 

Hal tersebut diungkapkan Prof Rudy saat memberikan sambutan pada hari jadi Kota Makassar 413 tahun di ruang rapat DPRD Kota Makassar, Sabtu (14/11/2020).

Rudy dalam sambutannya optimis Makassar bisa kembali berjaya dan meraih kesuksesan dunia dengan toleransi yang ada. Dirinya berharap kekayaan alam di Makassar dapat lebih dioptimalkan agar menarik dan dilirik oleh para investor, sehingga pertumbuhan ekonomi.

"Makassar kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Tugas kita bersama sekarang memanfaatkan dan meramu semuanya agar dapat menjadi sumber pendapatan yang akan menghidupi anak cucu kita kelak. Makassar akan kembali berjaya dan terkenal",ungkapnya.

Di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah juga Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo serta jajaran Forkopimda juga SKPD Kota Makassar, Penjabat Walikota Makassar ini yakin akan mampu memulihkan ekonomi yang sempat melemah.

"Pandemi membuat semua sektor terhenti, namun Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel segera bergegas. Sejumlah inovasi dan gerakan cepat kita lakukan demi mengembalikan roda perekonomian. Saat ini pelebaran jalan metro tanjung bunga, penataan pantai losari, pembenahan pulau,serta hadirnya sejumlah icon baru seperti kawasan kuliner lego-lego juga twin tower diharapkan mampu menjadi magnet mengembalikan popularitas Makassar", tambah Rudy.

Dengan mengusung tema adaptasi baru menuju gerbang investasi dan pariwisata, langkah strategis serta program terarah dan terukur senantiasa di sinergikan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Olehnya itu Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meminta agar pemerintah kota Makassar serius dalam mengembangkan potensi yang ada.

"Jangan tanggung-tanggung dalam membuat gebrakan. Pikirkan sasarannya dan tujuannya. Gerakan cepat dan sistematis dibutuhkan untuk memperbaiki ekonomi. Namun jangan lupakan kepentingan dan kebutuhan warga lainnya. Tolong juga pedestrian disiapkan bagi pejalan kaki", pesan Gubernur Sulsel.

Di akhir acara peringatan ulang tahun Kota Makassar sekaligus juga diserahkan secara simbolis bantuan dari Kementerian Kesehatan RI yang diwakili oleh anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham kepada Pj Walikota Makassar sejumlah  ventilator sebagai upaya pemberantasan virus covid-19 di Kota Makassar.

Sumber : Hidayat



Sumber : https://makassarkota.go.id/?p=7946

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.