detiknews jumat, 13 nov 2020 05:04 wib gempar buaya jadi jadian dibungkus kafan di makassar oleh sejumlah warga buaya itu diyakini sebagai keturunan manusia, sehingga dibungkus kain kafan dan disambut upacara adat dengan menabuh gendang.


Makassar -

Kemunculan seekor buaya yang diduga jadi-jadian di Sungai Tallo, Kota Makassar membuat gempar. Oleh sejumlah warga buaya itu diyakini sebagai keturunan manusia, sehingga dibungkus kain kafan dan disambut upacara adat dengan menabuh gendang.

Buaya muara tersebut pertama kali muncul di Sungai Tallo, Makassar pada Selasa (10/11) lalu dan viral di media sosial. Oleh salah seorang warga, Muliadi, buaya itu kemudian diamankan ke rumahnya di di Jalan Pacinan, Kelurahan Tello Baru, Panakkukang, Kota Makassar.

Muliadi yakin buaya itu merupakan kerabatnya sehingga diperlakukan dengan hormat di ruang tamu rumahnya. "Buaya keturunan (manusia) itu," tutur kerabat Muliadi, Firman, kepada wartawan di lokasi, Kamis (12/11).

Informasi yang dihimpun, warga sekitar yang juga kerabat Muliadi mengatakan buaya itu merupakan buaya keturunan manusia yang bernama Halimah dan memiliki seekor buaya lainnya sebagai kembaran. Cerita-cerita warga tersebut berkembang di kalangan mereka dan menjadi salah satu penyebab buaya tersebut viral di media sosial.

Saat pertama kali dilihat oleh nelayan di Sungai Tallo, buaya ini sempat dikira ikan. Bahkan ada nelayan yang memanah dan mencoba memukul buaya tersebut dengan balok.

"Informasi yang saya dapat, buaya itu sempat terluka akibat dianiaya nelayan yang melintas di seputaran sungai. (Dianiaya) dengan balok dan panah karena dikira ikan," kata Bhabinkamtibmas Tello Baru Bripka Muhammad Kazim kepada detikcom, Kamis (12/11/2020).

Bripka Kazim mengatakan buaya yang dianggap jadi-jadian itu awalnya muncul pada Selasa (10/11) sekitar pukul 22.00 Wita. Warga yang melihat buaya tersebut lalu saling memberi informasi satu sama lain.

Lihat juga video 'Heboh Buaya Putih Muncul di Sungai Brantas Kediri, Bagaimana Kisahnya?':

[Gambas:Video 20detik]

Simak awal mula kemunculan buaya diduga jadi-jadian di Sungai Tallo selanjutnya>>>



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5252917/gempar-buaya-jadi-jadian-dibungkus-kafan-di-makassar

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.