guru besar universitas hasanuddin makassar positif covid 19 news 7 bulan yang lalu


Makassar, CNBC Indonesia - Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Dwia Aries Tina Pulubuhu mengonfirmasi Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas Prof. Dr. dr. Idrus Paturusi positif terjangkit Covid-19. Demikian disampaikan Dwia di Makassar, Rabu (25/3/2020), seperti dilansir cnnindonesia.com, Kamis (26/3/2020).

"Beliau dikenal aktif dalam merespons setiap peristiwa kemanusiaan, termasuk membantu menangani wabah Covid-19. Saat ini beliau adalah motor penggerak Tim Satgas Covid-19 Unhas," katanya.

Idrus merupakan satu dari sembilan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rabu (25/3/2020). Pemeriksaan dilakukan di laboratorium Unhas sebagaimana diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Ichsan Mustari.


Dwia menjelaskan, kini berada di ruang isolasi RS Unhas.

Sementara itu, Ichsan mengatakan saat ini total 13 orang warga Sulsel yang positif terjangkit Covid-19. Mereka kini dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo, RS Siloam dan RS Unhas.

Dua pasien di pengumuman pertama masing-masing dengan nomor identitas covid 285 dan covid 286. Pasien covid 285 jenis kelamin perempuan yang telah meninggal dunia, 15 Maret lalu, sebelum keluar hasil pemeriksaan yang menyatakan positif Covid-19. Sementara covid 286 saat ini dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Pengumuman kedua di kesempatan berbeda, dua lagi warga Sulsel dinyatakan positif masing-masing nomor identitas covid 309 yang kini dirumahkan karena kondisi membaik. Sementara itu covid 557 yang sementara dirawat di RS Makassar Kota Parepare.

Selanjutnya menyusul hasil pemeriksaan sembilan pasien yang dinyatakan positif. Adapun jumlah ODP hingga Rabu sore, kata Ichsan, sebanyak 155 orang, bertambah dua orang dari posisi Selasa kemarin sebanyak 153 orang.

Penambahan angka ODP ini, menurut Ichsan, adalah bagian dari kerja tracing tim di lapangan. Selanjutnya, jumlah PDP sebanyak 64 orang yang masing-masing tujuh pasien telah sehat dan pulang. Sisanya, 57 pasien masih dalam pengawasan.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)



Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20200326093520-4-147537/guru-besar-universitas-hasanuddin-makassar-positif-covid-19

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.