detiknews selasa, 10 nov 2020 23:45 wib puluhan rumah warga di polman sulbar terendam banjir akibat luapan sungai puluhan rumah warga di desa parappe dan desa bonde, kecamatan campalagian, polewali mandar, sulawesi barat terendam banjir. tinggi air mencapai 50 cm.


Jakarta -

Puluhan rumah warga di Desa Parappe dan Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat terendam banjir. Tinggi air mencapai 50 cm.

Air mulai meluap pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 21.30 Wita. Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari ini dan mengakibatkan Sungai Puppole yang membelah kedua desa itu meluap ke permukiman warga di desa setempat.

"Hujan deras di daerah hulu sungai, sehingga sungai menjadi meluap dan menyebabkan tanggul jebol dan menggenangi pemukiman warga," kata Kapolsek Campalagian IPTU Sukirno, sata dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga yang rumahnya terendam banjir, terpaksa mengevakuasi harta bendanya ke tempat aman.

"Hingga kini warga terus berupaya menguras air yang menggenangi rumah mereka," ungkap Sukirno.

Dihubungi terpisah, Sekcam Campalagian, Muhdar, mengungkapkan kekhawatiran warga akan terjadinya banjir susulan. Meski begitu, saat ini ketinggian air yang menggenangi rumah dan akses jalan desa perlahan surut.

"Warga masih waspada, mengantisipasi banjir susulan. Sungai bisa kembali meluap dan menggenangi rumah warga jika cuaca kembali memburuk," ujarnya singkat.

(eva/eva)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5249993/puluhan-rumah-warga-di-polman-sulbar-terendam-banjir-akibat-luapan-sungai

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.