catat jadwalnya, pemkot makassar bakal lelang 100 randis bekas


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan segera melakukan lelang aset berupa kendaraan dinas (Randis) bekas. Ditargetkan akhir bulan ini.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Rahmat Mappatoba mengatakan, ada 100 unit kendaraan dinas yang akan dilelang, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Lelang kita targetkan bisa dibuka akhir bulan ini," ungkap Rahmat saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Jumat (13/11/2020).

Bahkan, Rahmat menuturkan, tahapan saat ini dalam proses taksasi harga, dengan melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

"Lelang sementara proses, jumlahnya lebih 100. Tahapan saat ini taksasi (proses penilaian)," terang Rahmat.

Dia menjelaskan berdasarkan penghitungan awal, nilai total ratusan kendaraan yang akan dilelang mencapai sekitar Rp 7 milyar lebih. Namun untuk nilai lelang per unitnya berbeda-beda tergantung kondisi, jenis, dan tahun kendaraan.

"Jenisnya beragam. Nilainya akan disesuaian dengan kondisi dan tahun," bebernya.

Kata Rahmat, kebijakan penghapusan kendaraan dengan cara dilelang dilakukan untuk menghemat biaya pemeliharaan kendaraan. "Memang lelang kendaraan dinas ini untuk mengurangi beban anggaran operasional kendaraan," pungkasnya. (ikbal/fajar)



Sumber : https://fajar.co.id/2020/11/13/catat-jadwalnya-pemkot-makassar-bakal-lelang-100-randis-bekas/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.