Aplikasi I’m Yours Disporapar Mudahkan Wisatawan Pilih Paket Wisata dan Olahraga


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dan wisatawan melalui aplikasi I'm Yours atau Integration Mode : Youth, Sports and Tourism.

Kadisporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, berbagai fitur yang ditampilkan dalam aplikasi I'm Yours, seperti lokasi hotel dan resto, paket wisata, tempat jualan, tiket wisata, tempat olahraga, registrasi event dan ruang kreasi bagi pemuda.

"Kita berupaya memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat lokal dan luar. Di aplikasi ini, wisatawan memiliki akses melihat potensi wisata yang ada di Parepare dan dapat memilih paket wisata yang ingin dijalani," jelas Hamka, mantan Kabag Humas Setdako Parepare.

Selain itu, lanjut Hamka, masyarakat lokal juga diberi ruang sama mengakses aplikasi I'm Yours untuk memilih dan menggunakan tempat-tempat olahraga di Parepare. Serta memberikan kesempatan kepada pemuda menampilkan karya-karyanya melalui aplikasi tersebut, agar dapat dilihat dan dinikmati publik.

"Ditengah pandemi, kita terapkan protokol kesehatan dengan pembatasan jumlah pengunjung melalui QR Code yang kita siapkan, baik di lokasi wisata maupun tempat olahraga," ujarnya.

Menurut Hamka, aplikasi ini juga sebagai wadah bagi pedagang yang ingin berjualan di area Lapangan Andi Makkasau agar mendaftarkan diri atau registrasi.

"Siapapun yang ingin berdagang di area Lapangan Andi Makkasau mesti registrasi melalui aplikasi I'm Yours. Selain memudahkan pedagang, juga sebagai wujud transparansi pemungutan pajak sehingga arus Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat terpantau," tandasnya.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Asrul

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=234795

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.