Tak Bisa Diakses Mobil Damkar, Satu Unit Rumah Warga di Jeneponto Hangus Terbakar


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Satu Unit rumah panggung terbuat dari kayu di Dusun Parangtalasa, Desa Je'netallasa, Kecamatan Rumbia Ludes terbakar, Rabu (26/8/2020) malam.

Kebakaran ini terjadi sekitar Pukul 21.00 Wita. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul kepada awak media mengatakan, pemilik rumah yakni Ali (37) yang sedang keluar daerah bersama anggota keluarganya mencari nafkah.

"Ali bersama dengan keluarganya sudah kurang lebih 2 minggu meninggalkan rumahnya karena mencari nafkah di Kendari," ucap Syahrul.

Tidak cukup satu jam, tepatnya sekira pukul 21.20 Wita, rumah korban sudah hangus terbakar dan rata dengan tanah.

"Rumah panggung itu hangus terbakar dan tidak bisa dipadamkan oleh warga karena angin yang berhembus sangat kencang di tambah perabot rumah tangga yang bahannya mudah terbakar," katanya

Bahkan mobil pemadam kebakaran yang hendak ke lokasi tak bisa karena akses menuju rumah korban tak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

"Rumah panggung milik lelaki Ali yang terbakar dan rata dengan tanah berada di dalam kebun dan berjarak sekitar kurang lebih 70 meter dari jalan poros,"ujarnya.

"Bahkan mobil pemadam kebakaran tidak sempat turun ke lokasi, karena api sangat cepat meratakan rumah beserta isinya dengan tanah, apalagi jarak yang sangat jauh dan lokasi rumah yang tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran," tambah Syahrul.

Penulis: Dedi
Editor: Asrul

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=232222

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.