detiktravel rabu, 26 agu 2020 10:38 wib destinasi kamu selanjutnya di luwu, air terjun proposoan keindahan alam sulawesi memang tak ada habisnya. salah satunya air terjun proposoan di kabupaten luwu, sulawesi selatan.


Luwu -

Keindahan alam Sulawesi memang tak ada habisnya. Salah satunya Air Terjun Proposoan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Berjarak kurang lebih 20 Kilometer dari Kota Kabupaten Bua, Air Terjun Proposoan merupakan objek wisata yang selama ini jarang terekspos.

Untuk mencapai lokasi Air terjun Proposoan, para pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dengan kendaraan bermotor ditambah berjalan kaki kurang lebih 1 kilometer.

Hamparan pohon hijau masih berdiri tegak menutupi keindahan Air terjun, hawa sejuk, air sungai yang jernih, udara yang segar, masih bisa kita nikmati sambil memandang air yang yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 80 meter.

Air Terjun ProposoanAir Terjun Proposoan Foto: (Muhammad Riyas/detikcom)

Adi Angker, salah satu pengunjung yang baru kali ini datang ke tempat ini, mengakui sulitnya beberapa jalur yang di lalui, akan terbayar dengan keindahan air terjun Proposoan. Menurutnya keindahan ini harus di kelola dengan baik agar keindahan alam ini selalu terjaga.

"Ini baru pertama kali saya ke sini, kalau untuk jalurnya memang ada beberapa yang sulit karena akses jalan, tapi kalau sudah sampai disini, semua capek bisa hilang, karena keindahan Air terjun Proposoan ini sungguh luar biasa," ungkap Adi.

Air Terjun ProposoanAir Terjun Proposoan Foto: (Muhammad Riyas/detikcom)

Lanjut Adi berharap semoga tempat tempat seperti ini bisa terjaga, dan memastikan akan kembali ke Air Terjun ini di lain waktu.

"Yang seperti ini harus dijaga bersama-sama, buat yang berkunjung ke sini kalau tidak bisa bersih-bersih yah jangan mengotori, jangan buang sampah sembarangan," harapnya.

Hingga saat ini lokasi air terjun masih asri dan terjaga, pengunjung yang akan menikmati keindahan alam ini, belum dikenakan tarif masuk, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Simak Video "Kerap Lemparkan Panah ke Warga, Geng Motor di Makassar Dibekuk"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)



Sumber : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5146903/destinasi-kamu-selanjutnya-di-luwu-air-terjun-proposoan

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.