detiknews selasa, 25 agu 2020 12:26 wib bocah dicekoki miras di sulsel ternyata disaksikan ayahnya, tapi hanya pasrah polisi mengungkap fakta baru bocah dicekoki miras hingga sempoyongan di luwu timur, sulawesi selatan.


Luwu Timur -

Polisi mengungkap fakta baru bocah dicekoki miras hingga sempoyongan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Ayah bocah disebut turut menyaksikan anaknya dicekoki miras.

"Dia (ayahnya) ada pada saat kejadian. Tapi nggak bisa ngapa-ngapain dia," kata Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko saat dimintai konfirmasi, Selasa (25/8/2020).

Lokasi bocah dicekoki miras tersebut merupakan lahan perkebunan. Ayah korban merupakan pekerja di lahan tersebut dan dia tidak bisa berbuat banyak saat tengah bekerja dan melihat anaknya dicekoki miras.

"Jadi cuma bisa lihat anaknya diperlakukan seperti itu," beber Indratmoko.

Diberitakan sebelumnya, dua pria bernama Firman Efendi (20) dan Rifky Hendra (19) diamankan polisi karena mencekoki miras ke bocah. Firman dan rekannya, Rifky Hendra, awalnya sedang menenggak miras. Namun korban mendekat dan Firman menuangkan miras ke sebuah gelas plastik lalu meminta bocah itu meminumnya.

"Saat mereka minum-minum anggur, korban menghampiri dan langsung diberi 1 gelas lanjut sampai 3 gelas," beber Indratmoko.

Dalam kasus ini, Firman yang mencekoki bocah dengan miras kini dijerat polisi dengan Pasal 77B juncto Pasal 76B dan/atau Pasal 89 Ayat (2) juncto Pasal 76J Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman 5 sampai dengan 15 tahun dan denda maksimal 5 milyar rupiah," katanya.

Sementara Rifky yang berperan merekam momen Firman mencekoki bocah dengan miras dijerat polisi dengan Pasal 45 Ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan UU Nomor 11 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Ancaman penjara 6 tahun dan/atau denda Rp 1 miliar," katanya.

(nvl/nvl)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5145614/bocah-dicekoki-miras-di-sulsel-ternyata-disaksikan-ayahnya-tapi-hanya-pasrah

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.