Begini Temuan Kadis Asman Sidak Pasar


BONEPOS.COM, BONE - Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman terjun langsung, memantau harga pasar bahan pokok strategis dan pengawasan Keamanan Pangan pada produk pangan segar asal tumbuhan (PSAT) di Pasar Tradisional Taccipi, Kecamatan Ulaweng, Rabu (26/8/2020).

Kadis Asman terjun bersama Kabid, Kasi, serta unsur Tripika. Bagaimana hasil pemantauan?

"Harga masih stabil, stok cadangan pangan aman, hanya saja masih ada pasokan dari luar Kabupaten Bone meskipun sudah berimbang," jelas Asman.

"Mungkin kalau produk lokal harga lebih murah, segar, dan berkualitas," tambahnya.

Kadis Asman berharap, nantinya bisa bersama-sama mendorong potensi produk lokal khususnya bahan pokok strategis pangan lokal Bone

"Untuk sementara pengambilan sample pada pangan segar asal tumbuhan kita tunggu hasilnya melalui uji kit residu mengehui apakah mengadung pestisida tinggi atau tidak," ucap Kadis Asman yang merupakan kakak kandung Wakil Gubernur Sulsel.

Lanjut Asman, hadirnya Toko Tani membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau.

"Distribusi di desa baru komoditi beras tetapi di TTIC itu sudah lengkap bahan pokok strategis," tandasnya. (ril)



Sumber : https://www.bonepos.com/?p=59701

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.