Pesan Kapolda Sulsel Untuk Pengusaha dan Pengelola Area Publik


LIPUTAN8.COM, Makassar – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe mengingatkan warga dan para pengusaha tempat yang diperuntukkan untuk publik seperi Cafe, Warkop dan tempat lainnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 saat menjalankan usahanya .

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Sulsel usai pelaksanaan apel kesiapan personel gabungan Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dalam rangka pelaksanaan Patroli dialogis percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Jumat 26 Juni 2020, malam di Mapolrestabes Makassar.

"Saat ini Pandemi Covid 19 belum berakhir, dari data yang ada, masih banyak yang terpapar. Tentunya kita tidak boleh tinggal diam, kita harus mendisiplinkan masyarakat agar terhindar dari Pandemi Covid 19 ini, "jelas Kapolda Sulsel.

Lebih jauh dijelaskan, personel gabungan Polda Sulsel, Brimob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar akan secara rutin menggelar patroli dialogis percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menyasar tempat-tempat yang di peruntukkan untuk publik.

"Kekuatan 750 personel disiapkan, kita akan laksanakan Patroli Dialogis dengan sasaran seperti cafe atau tempat berkumpul banyak orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan," jelas Kapolda Sulsel.

Selain itu lanjut Kapolda Sulsel, pihaknya juga beri imbauan dan bahkan melaksanakan tindakan, minimal teguran atau juga bisa berupa sanksi bagi pengelola, yang sebelumnya telah berjanji menerapkan protokol kesehatan pada tempat usahanya. Semua itu tentunya kita lakukan dengan harapan kita akan putuskan matar rantai perkembangan Covid 19 di Sulsel khususnya di Makassar.

"Untuk pengelola yang sudah pernah berjanji menerapkan protokol kesehatan tentu kita akan tegur jika tidak ditepati bahkan kita akan berikan sanksi," pesan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe. (*'**)

 
Penulis : Tejho



Sumber : http://liputan8.com/?p=88705

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.