detiknews selasa, 23 jun 2020 22:01 wib tanpa gejala, 25 pegawai unhas positif terinfeksi corona sebanyak 25 pegawai universitas hasanuddin unhas terkonfirmasi positif virus corona covid 19 .


Makassar -

Sebanyak 25 pegawai Universitas Hasanuddin (Unhas) terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). 25 Pegawai tersebut sebelumnya dinyatakan reaktif dalam rapid test yang digelar Unhas terhadap 2.000 pegawai.

"Hari ini kami telah menerima hasil pemeriksaan swab (PCR) terhadap ke-37 pegawai yang reaktif. Sebanyak 25 pegawai ditemukan positif terinfeksi COVID-19, walaupun sampai saat ini belum ada gejala klinis baik ringan maupun berat," ujar Humas Unhas Ishaq Rahman dalam keterangan tertulis, Selasa (23/6/2020).

Sementara itu, Ketua Tim Satgas COVID-19 Unhas yang juga Dekan Fakultas Kedokteran, Prof dr Budu, menjelaskan bahwa upaya screening kepada semua pegawai Unhas, merupakan langkah yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Seluruh pegawai yang dinyatakan positif tersebut kondisinya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala sakit apapun yang kita temui. Coba bayangkan kalau kita tidak melakukan pemeriksaan massal. Mereka ini tentu bisa menjadi sumber penularan bagi ribuan pegawai lainnya. Sekarang kita segera memutus rantai sebaran," kata Budu.



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5065651/tanpa-gejala-25-pegawai-unhas-positif-terinfeksi-corona

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.