Waspada Corona, Desa Perbatasan Toraja Gandeng PMI-DPRD Lakukan Penyemprotan


pmi

PMI Enrekang sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Desa Buntu Barana, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang sebagai wilayah perbatasan Kabupaten Tana Toraja bekerjasama PMI Enrekang melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan di fokuskan ke rumah warga dan tempat umum pada Kamis (16/4/2020). Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Ketua PMI Enrekang, Muslimin Bando berterima kasih dan berpesan kepada relawan PMI untuk memperhatikan SOP sebelum turun ke lapangan.

"Terimakasih kepada relawan PMI yang siap tempur turun langsung ke lapangan untuk memberi edukasi kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan, jangan sampai lupa menjaga diri dan keselamatan," ujar MB–sapaan akrab Bupati Enrekang.

Saat ditemui di lokasi penyemprotan, Fitrawan sebagai Koordinator Tim PMI mengatakan, PMI akan menyasar semua wilayah sampai ke pelosok demi masyarakat.

"Kita akan melakukan edukasi dan penyemprotan ini sampai ke Pelosok, PMI Enrekang juga terus berkordinasi dengan TIM gugus depan Enrekang untuk memaksimalkan pemutusan mata rantai virus pandemi ini," ujar Fitra sapaannya.

Ucapan terimakasih juga datang dari Kepala Desa Buntu Barana, Takdir A kepada PMI yang sudah memfasilitasi penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

"Semoga kegiatan ini memberi dampak positif kepada masyarakat Buntu Barana. Jujur masyarakat sangat was-was terhadap pandemi Covid-19 ini, semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya ikut aturan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten," tutur Kades Buntu Barana.

Lebih lanjut, Takdir juga menyampaikan di wilayahnya sudah buat aturan desa untuk menjaga kemungkinan menyebarnya wabah ini. Dan berharap wabah ini segera berlalu dan semua terhindar serta tetap dalam lindungan Allah SWT.

Salah satu yang menarik perhatian dalam kegiatan ini adalah Umar, anggota DPRD Enrekang yang terlibat langsung melakukan penyemprotan Disinfektan bersama Tim PMI Enrekang dan masyarakat desa Buntu Barana.

"Terimakasih banyak kepada PMI Enrekang yang selalu hadir ketika masyarakat butuh bantuan dan hari ini kembali melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Politisi Nasdem ini.

Selain penyemprotan, Umar dan Relawan PMI juga bersama melakukan Edukasi kepada masyarakat tentang penanganan Covid-19. (*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=54688

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.