Kepala Otoritas Bandara Makassar Positif Corona


MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Otoritas Bandara (Otban) Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan dinyatakan postif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Sekarang ia dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Dr. Tadjuddin Chalid, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Bagian Tata Usaha Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Kol Sarmanto mengatakan, Baitul Ikhwan diketahui corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Rumah Sakit Tadjuddin Chalid, pada Kamis 26 Maret lalu.

"Setelah hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Tajuddin (diketahui positif corona)," kata Sarmanto saat dikonfirmasi, Sabtu (28/3/2020).

Sebelum dinyatakan positif corona, Baitul Ikhwan sempat ikut memantau pemulangan ribuan jamaah Ijtima Ulama Dunia di Bandara Hasanuddin bersama Gubernur Sulsel, Kapolda, Kepala KKP Kelas 1 Makassar, dan GM Bandara Hasanuddin.

 korona

Salah satu jamaah peserta Ijtima Ulama tersebut yang pulang ke Aceh, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium kemarin, juga dinyatakan positif corona.

Sarmanto mengatakan, pasca-diketahui Baitul Ikhwan terinfeksi corona, beberapa pejabat yang berinteraksi dengan dia ikut diperiksa. "Itu semua ada beberapa pejabat yang diperiksa. Kaotban yang positif," lanjutnya.

Sarmanto mengatakan, kondisi Baitul Ikhwan masih stabil. "Kondisi stabil seperti biasa. Tapi hasilnya dinyatakan positif maka saat ini beliau diisolasi di Rumah Sakit Dr. Tadjuddin Chalid," katanya.

"Saat ini kami masih menunggu perkembangan kedepannya, semoga kondisi beliau kembali pulih dan keadaan ini cepat berlalu."

(sal)



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/03/28/609/2190465/kepala-otoritas-bandara-makassar-positif-corona

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.