Update Covid-19 di Sulsel 22 April: 387 Positif, 75 Sembuh


KabarMakassar.com — Kementerian Kesehatan merilis update jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. Berdasarkan data tersebut, hingga Rabu (22/4) pukul 12.00 WIB, khusus di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ada penambahan sebanyak 13 pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Dengan begitu, secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 di Sulsel saat ini sudah sebanyak 387 orang. Jumlah tersebut membuat Sulsel saat ini berada di posisi ke-5 dari total 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak. Di atas Sulsel ada DKI Jakarta (3.383 kasus), Jawab Barat (762 kasus), Jawa Timur (638 kasus), dan Jawa Tengah (479).

Meski begitu, angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Sulsel juga termasuk masuk yang tertinggi di Indonesia. Sulsel dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 75 orang berada di urutan ke-4 setelah DKI Jakarta (322 pasien), Jawa Timur (101 pasien), dan Jawa Barat (79 pasien).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, secara nasional, hari ini terjadi penambahan sebanyak 283 kasus positif. Dengan begitu, secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia sudah sebanyak 7.418 orang.

"Hari ini ada penambahan 283 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga secara kumulatif totalnya menjadi sebanyak 7.418 kasus. Kemudian pasien sembuh bertambah 71 orang, sehingga totalnya menjadi 913 orang. Kasus pasien meninggal juga bertambah 19 kasus, sehingga totalnya menjadi 635 orang," kata Yurianto saat menyampaikan keterangan pers di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (22/4).

(Sumber: Kemenkes)

Yurianto juga menyampaikan, pemerintah daerah diminta untuk melakukan penegakan hukum dengan baik, agar masyarakaat bisa disiplin menjalankan imbauan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, kata dia, pemerintah daerah juga diminta memastikan berbagai stimulus kebijakan ekonomi yang diberikan harus benar-tepat tepat sasaran dan focus pada upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, termasuk menyiapkan tempat penampungan atau karantina bagi orang-orang yang rentan terpapar Covid-19.

"Mari kita berpartisipasi aktif dengan cara memutus penyebaran Covid-19, jangan mudik, jangan berpergian. Pastikan kita tidak menular dan tidak menulari. Perjalanan kita tidak aman, dan sangat mungkin kita bertemu dan kontak dengan orang yang terpapar virus di sepanjang perjalanan," pungkasnya.



Sumber : https://www.kabarmakassar.com/update-covid-19-di-sulsel-22-april-387-positif-75-sembuh/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.