Putus Wabah Corona Jelang Ramadhan, Baznas dan Polsek Adakan Penyemprotan Disinfektan


Komisioner Baznas bersama Kapolsek Enrekang

 

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Demi memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau Covid-19, maka Baznas Enrekang melakukan penyemprotan secara massal di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Khusus untuk Kecamatan Enrekang, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Enrekang bekerjasama dengan Kapolsek Kecamatan Enrekang.

Ketika diadakan briefing di depan Kantor Kapolsek Enrekang, Kamis (23/4/2020), sebelum melakukan penyemprotan, Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir menyatakan bahwa memang sengaja dilakukan penyemprotan secara massal pada hari ini, karena selain menghadapi bulan puasa juga bertepatan dengan hari pasar.

"Kita saksikan bahwa ternyata pengunjung pasar cukup ramai, masih banyak yang tidak peduli social distance, dan bahkan masih banyak juga yang tidak menggunakan masker," ujar Dosen Universitas Muhammadiyah Enrekang ini.

Kapolsek Enrekang, AKP Pakualam  sangat mengapresiasi gerakan Baznas Enrekang untuk melakukan penyemprotan disinfektan, di sudut-sudut pasar, maupun sabun cair ke para pengunjung pasar.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi bagian penting dalam memutus mata rantai penuebaran Covid-19, dan yang terpenting agar bernilai ibadah di sisi Allah," harap Kapolsek AKP Pakualam.(*)

Reporter : Armin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=55020

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.