Kontribusi Gapoktan Binaan Ketapang Bone Jaga Harga di Tengah Covid-19


BONEPOS.COM, BONE - Di tengah pandemi Covid-19, Gabungan kelompok tani (Gapoktan) binaan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, turut memberikan andil melawan pandemi.

Caranya, Gapoktan berperan aktif turun ke wilayah kerja. Bukan hanya menunggu di Toko Tani Indonesia (TTI), tetapi berjualan keliling dengan memakai kendaraan biasa untuk dapat mengatasai sekaligus menjaga harga di musim pandemi Covid-19 dan Bulan Suci Ramadan ini.

Kepala Dinas Ketapang Bone, Andi Asman Sulaiman mengapresiasi langkah yang dilakukan Gapoktan binaan Ketapang Kabupaten Bone.

Upaya dan langkah Gapoktan itu, kata Asman, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

"Inovasi pemasaran Toko Tani Indonesia merupakan salah satu inovasi pemasaran bahan pangan yang digagas Kementerian Pertanian. Sehingga warga bisa mendapatkan pangan murah berkualitas dan petani tetap mendapat keuntungan yang layak," ujar Asman. (ril)



Sumber : https://www.bonepos.com/?p=50479

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.