IAI Donasikan Bantuan Ke Posko Covid 19 Makassar


Makassarkota, MAKASSAR – Berbagai bantuan terus datang mengalir ke  Posko Covid 19 Kota Makassar baik dari lembaga maupun organisasi kemasyarakatan yang peduli dalam penanggulangan wabah coronavirus, salah satu lembaga peduli yang memberikan donasinya yakni dari Ikatan Apoteker Indonesia IAI) kota Makassar.

Kalakhar BPBD DR H. Muh Rusli  yang menerima langsung bantuan tersebut mengatakan donasi yang diserahkan ke Posko Covid 19 Makassar oleh IAI berupa makanan, obat obatan, suplemen dan hand sanitizer.

"Tadi kami sudah menandatangani surat serah terima sumbangan dari persatuan apoteker kota makassar, ada berapa item yang mereka donasikan termasuk obat obatan suplemen kemudian makanan dan hand sanitizer yang jumlahnya lima belas liter," ujar Dr. Rusli usai menerima bantuan di Posko Covid 19  Makassar Sabtu 18/4/2020.

Selanjutnya, seluruh bantuan yang diserahkan ke posko Covid 19 selanjutnya diserahkan ke dinas kesehatan Kota Makassar untuk didistribusikan  ke pusat pusat kesehatan masyarakat.

"Jadi bantuan ini sudah kami serahkan lagi ke dinas kesehatan biar dinas kesehatan yang menyalurkan ke  puskesmas pusat karena mereka lebih dekat dan bersentuhan langsung petugas kesehatan dan masyarakat mudah mudahan bantuan ini  bisa dimanfaatkan dengan baik," jelasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari 

1. Vitamin Selkom C Box@100 Tablet  10 1000

2. Vitamin Arkavit  Box@100 Tablet 50 5000

3. Vitamin Biolysin Box @100 Tablet  50 S000

4. Vitacimin Fruit Punch Box @100 Tablet 1. 100

5. Madu TJ Sachet Jeruk Box@ 12 Sachet 4. 48

6. Madu TJ Sachet Strawberry Box @12 Sachet 4.

7. Kurma Mangkuk 20 8 Makanan Paket

4. Hand sanitiser  3 jerigen masing masing isi 5 liter.

Sumber : Hidayat



Sumber : https://makassarkota.go.id/?p=6825

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.