detikNews Rabu, 22 Apr 2020 16:30 WIB Polisi Buru Pelaku Pelemparan Batu di RS Posko Relawan COVID 19 Makassar Kita langsung olah TKP dan mengumpulkan saksi dan mencari pelaku, kata Kapolsek Rappocini Kompol Ashari.


Makassar -

RS Sayang Bunda Makassar, Sulsel yang menjadi posko relawan dan tenaga medis Covid-19 diduga dilempar orang tidak dikenal. Polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku pelemparan.

"Kita langsung olah TKP dan mengumpulkan saksi dan mencari pelaku," kata Kapolsek Rappocini Kompol Ashari di Makassar, Rabu (22/4/2020).

Ashari mengatakan RS Sayang Bunda biasanya digunakan oleh para relawan dan tenaga medis untuk beristirahat setelah bekerja melakukan bantuan medis. Dia pun mengakui sempat ada penolakan adanya posko relawan dan tenaga medis yang berdiri di sana.

"Memang diprotes masyarakat karena khawatir jangan sampai jadi penyebaran Corona," ungkapnya.

Sebelumnya, Rumah sakit (RS) Sayang Bunda di Makassar, Sulsel, yang juga menjadi salah satu rumah sakit yang dijadikan lokasi posko relawan dan tenaga medis Covid-19 dilempari orang tak dikenal. Pelemparan ini setelah adanya penolakan warga sebagai lokasi posko relawan penanganan Covid-19.

"Berdasarkan keterangan saksi Saudara Basuki Cahyo selaku koordinator posko relawan covid 19 dan
Syahrul menjelaskan bahwa kejadian pelemparan tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 21 April 2020 sekitar jam 23.30 Wita," kata Kanit Reskrim Rappocini, Iptu Nurtjahyana.

Akibat pelemparan itu, kaca jendela RS Sayang Bunda pecah yang berada di lantai dua. Saat polisi melakukan olah TKP, tidak ditemukannya alat atau benda yang digunakan melakukan pelemparan.

(fiq/idn)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4986884/polisi-buru-pelaku-pelemparan-batu-di-rs-posko-relawan-covid-19-makassar

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.