detikNews Selasa, 14 Apr 2020 01:06 WIB Satgas Tana Toraja Isolasi Tenaga Medis Tangani Corona di Hotel Yang jelas masih standby dan siap melayani pasien COVID 19 sampai saat ini, tutup Berthy.


Jakarta -

Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Tana Toraja, Sulawesi Selatan, memfasilitasi tenaga medis yang menangani virus Corona di hotel. Sebanyak 27 tenaga medis yang menangani pasien terkait Corona melakukan isolasi mandiri di hotel sejak akhir bulan lalu.

"Sejak 28 Maret lalu, mereka sudah diisolasi mandiri di Hotel Grand Metro Permai, setelah mereka selesai tangani pasien ODP dan PDP. Jadi mereka tidak diperbolehkan pulang ke rumah," ungkap Koordinator Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan, saat dikonfirmasi Senin (13/04/2020).

Berthy mengatakan tenaga medis diisolasi di hotel agar mereka tidak pulang ke rumah setelah menangani pasien ODP maupun PDP. Hal ini dilakukan untuk menjaga tenaga medis tidak kontak dengan keluarga di rumah.

"27 tenaga medis ini telah menjalani rapid test dan semua dinyatakan negatif COVID-19," ujar Berthy.

Para tenaga medis dapat bersiaga di hotel yang telah disediakan. Belum diketahui batas waktu isolasi di hotel.

"Yang jelas masih standby dan siap melayani pasien COVID-19 sampai saat ini," tutup Berthy.

(rfs/rfs)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4975877/satgas-tana-toraja-isolasi-tenaga-medis-tangani-corona-di-hotel

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.