detikNews Rabu, 22 Apr 2020 16:22 WIB Dilempari Batu, RS Posko Relawan COVID 19 Makasar Sempat Diprotes Warga RS Sayang Bunda Makassar yang menjadi posko relawan dan tenaga medis COVID 19 diduga dilempar orang tidak dikenal. Apa penyebabnya?


Makassar -

RS Sayang Bunda Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjadi posko relawan dan tenaga medis COVID-19 diduga dilempar orang tidak dikenal. Warga sekitar RS sempat menolak berdirinya posko relawan dan tenaga medis.

"Sebelum berdirinya posko tim relawan COVID-19, masyarakat setempat sempat berkumpul di depan RS Sayang Bunda sebagai aksi protes dan tidak terima kalau di tempat tersebut akan dibangun posko relawan penanganan COVID-19," kata kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana, kepada wartawan di Makassar, Rabu (22/4/2020).

Dia menyebut warga melakukan protes karena menganggap adanya posko relawan dan tenaga medis COVID-19 akan berdampak buruk terhadap masyarakat sekitar.

"Namun telah dimediasi oleh Pak Lurah dan pemerintah setempat dan diberikan penjelasan barulah disetujui," imbuhnya.

Polisi masih menyelidiki kasus pelemparan RS Sayang Bunda. Polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Akibat pelemparan itu, kaca jendela RS Sayang Bunda pecah yang berada di lantai dua. Saat polisi melakukan olah TKP, tidak ditemukannya alat atau benda yang digunakan melakukan pelemparan.

(fiq/jbr)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4986867/dilempari-batu-rs-posko-relawan-covid-19-makasar-sempat-diprotes-warga

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.