detikNews Rabu, 22 Apr 2020 11:52 WIB Perketat Pelabuhan Paotere Makassar, Polisi Batasi Penumpang Larang Pemudik Pelabuhan Paotere juga menjadi atensi utama saat pemberlakuan PSBB di Makassar, Sulsel. Polisi akan memperketat pelabuhan itu.


Makassar -

Pelabuhan Paotere juga menjadi atensi utama saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi akan memperketat pelabuhan yang menjadi akses penyeberangan utama bagi warga dari sembilan pulau di Kecamatan Sangkarang, Makassar, itu.

"Polres Pelabuhan akan menjaga ketat Pelabuhan Paotere karena Pelabuhan Paotere salah satu penyeberangan penumpang bukan hanya yang berada di kepulauan Kota Makassar, tetapi juga penumpang yang berasal dari pulau di Pangkep dan Selayar," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam kepada detikcom, Rabu (22/4/2020).

Kadarislam mengatakan Pelabuhan Paotere selama ini juga kerap diakses oleh warga dari luar Kota Makassar. Untuk itu, dia meminta warga yang hendak masuk atau keluar dari Kota Makassar melalui pelabuhan ini harus memiliki urusan yang jelas dan penting.

Selain itu, Pelabuhan Paotere selama ini menjadi pilihan bagi warga yang hendak mudik ke Kabupaten Kepulauan di Sulsel, seperti Selayar dan Pangkep. Untuk itu, Kadarislam mengatakan petugas penjagaan di pelabuhan juga bakal melarang pemudik.

"Karena sudah ada larangan mudik, ini juga akan kami sampaikan kepada masyarakat, khususnya yang dari Makassar mau ke luar Makassar melalui Pelabuhan Paotere akan kami suruh balik," katanya.

"Tidak usah mudik dulu. Untuk yang dari luar Makassar, tentunya sudah diimbau oleh daerah masing-masing untuk tidak ke luar pulau dulu selama masa COVID ini," terang Kadarislam.

Untuk memaksimalkan penjagaan ketat tersebut, sejumlah stakeholder terkait juga telah turun langsung terlibat.

"Anggota yang kami libatkan dari polsek kawasan pelabuhan bersama instansi yang ada di kawasan Pelabuhan Paotere, juga dari pemerintah Kecamatan Ujung Tanah bersama anggota polsek setempat dan Koramil Ujung Tanah," pungkas Kadarislam.

(mae/mae)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4986307/perketat-pelabuhan-paotere-makassar-polisi-batasi-penumpang-larang-pemudik

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.