detikNews Kamis, 23 Apr 2020 18:21 WIB Imbauan Gubernur Sulsel di Ramadhan: Jumatan Ganti Zuhur Tarawih di Rumah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengeluarkan surat edaran khusus bagi warganya saat menjalankan ibadah Ramadhan di tengah pandemi virus Corona.


Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengeluarkan surat edaran khusus bagi warganya saat menjalankan ibadah Ramadhan di tengah pandemi virus Corona. Nurdin meminta warganya mengganti ibadah salat Jumat di masjid dengan salat Zuhur di rumah dan seluruh ibadah Ramadhan dilakukan di rumah masing-masing.

Surat edaran Nurdin ini dikeluarkan setelah menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 26/DP.P.XXI/IV/2020. Edaran tersebut diteken Nurdin di Makassar pada Senin (20/4/2020) lalu.

Selain untuk umat Islam, Nurdin mengeluarkan panduan ibadah bagi agama lain di Sulsel. Pelaksanaan ibadah, bagi umat Nasrani, Hindu, Buddha, dan Konghucu, secara tatap muka dapat diganti dengan pemanfaatan teknologi digital dan media sosial.

Ada 17 poin penting yang diimbau Nurdin kepada warga muslim yang akan melaksanakan ibadah Ramadhan. Berikut ini beberapa poin penting dalam surat edaran Nomor : 450/2715/B. Kesra tersebut:



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4988610/imbauan-gubernur-sulsel-di-ramadhan-jumatan-ganti-zuhur-tarawih-di-rumah

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.