Alhamdulillah, 3 Pasien Positif Covid 19 di Sulsel Sembuh


KabarMakassar.com – Tiga pasien positif Covid-19 di Sulsel, dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Posko Gugus Tugas Percepatan Pemanganan (GTPP) Covid-19, Rabu (1/4).

"Ada 3 pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh," kata Nurdin.

Selain itu, lanjut Nurdin, ada 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga sudah dipulangkan.

"Jadi totalnya sudah ada 8 (PDP) dan 3 pasien positif yang sembuh. Tim dokter, tim medis, dan kita semua sudah maksimal," ujarnya.

Meski begitu, Nurdin tetap mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga imun atau daya tahan tubuh agar tak mudah terserang penyakit.

"Kita berharap memang masyarakat menjaga imunitas tubuhnya. Sekali lagi saya menyampaikan, imunitas tubuh kita harus dijaga. Walaupun positif, itu kan belum tentu mereka berbahaya. Kita harus melawan ini, karena masa inkubasinya14 hari," jelasnya.

"Isolasi diri secara mandiri merupakan jalan terbaik agar terhindar dari Covid-19," sambungnya.

Nurdin menambahkan, siapaun bisa terinfeksi virus ini jika tak berhati-hati dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Olehnya itu, ia meminta masyarakat untuk tidak menganggap Covid-19 ini sebagai aib keluarga atau pribadi, sehingga sampai menolak pemakaman jenazah pasien korban Covid-19

"Jadi saya minta sekali lagi, korban meninggal yang disebabkan oleh Covid-19 itu bukan aib. Harus dipahami bahwa virus juga tidak menyebar kalau mereka sudah dikuburkan," pungkasnya.



Sumber : https://www.kabarmakassar.com/alhamdulillah-3-pasien-positif-covid-19-di-sulsel-sembuh/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.