detikNews Kamis, 23 Apr 2020 08:30 WIB Status ODP Corona Akan Disandang ke Perantau Sulsel yang Pulang Gubernur Sulawesi Selatan Sulsel Nurdin Abdullah akan menetapkan para perantau yang pulang akan berstatus Orang Dalam Pemantauan ODP .


Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah angkat bicara terkait larangan mudik lebaran. Ia menetapkan para perantau yang pulang akan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Tidak ada penutupan bandara atau pelabuhan. Jika ada perantau yang pulang, langsung dijadikan orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona," kata Nurdin kepada wartawan saat berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Rabu (22/4/2020).

Nurdin mengatakan pihaknya akan melakukan karantina selama 14 hari untuk para ODP virus Corona (COVID-19) di wilayahnya ke hotel bintang lima.

Program ini disebutnya sebagai 'program wisata 14 hari di hotel'. ODP akan dikarantina di hotel bintang 5.

"Kami di Makassar sudah membuat sebuah program wisata 14 hari di hotel, hotelnya juga bintang lima, jadi seluruh ODP-ODP yang berada di Sulawesi Selatan kita akan isolasi di situ," kata Nurdin.

Nurdin juga mengungkap penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sulsel akan dilakukan secara tegas.

"Akan kami tindak tegas jika ada yang melanggar," ancamnya.

Yakin Mau Maksa Mudik? Siap-siap Dikarantina 14 Hari:



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4987684/status-odp-corona-akan-disandang-ke-perantau-sulsel-yang-pulang

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.