2 Pasien Corona Kota Magelang Pernah ke Gowa Sembuh


Magelang - Dua pasien positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budi Rahayu Kota Magelang dinyatakan sembuh. Keduanya diketahui memiliki riwayat perjalanan ke acara Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. 

Semua pasien positif Covid-19 ini riwayat pulang dari Gowa.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang dr Sri Harso mengatakan keduanya masuk ke rumah sakit sejak 7 April 2020 dan terdeteksi positif corona. Selanjutnya setelah dilakukan perawatan dan tes swab hingga dua kali, hasilnya memperlihatkan negatif Covid-19.

"Hasil swab ulangan dari dua orang yang di karantina di RSUD Budi Rahayu sudah keluar, sudah dua kali berturut-turut, hasilnya negatif, dinyatakan sembuh dan sudah pulang," ujar Sri, Rabu sore, 22 April 2020. 

Sri menyebutkan kedua pasien sembuh tersebut, yakni laki-laki, 51 tahun, warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Serta laki-laki, 33 tahun, juga warga Kelurahan Magersari.

Saat ini, masih ada satu lagi pasien positif Covid-19 yang juga menunggu hasil ulangan swab keluar. Dia adalah pasien laki-laki, 48 tahun, warga Kampung Karangkidul, Kecamatan Magelang Selatan.

"Semua pasien positif Covid-19 ini riwayat pulang dari Gowa," ucap dia. 

Di Kota Magelang sendiri ada empat pasien yang memiliki riwayat bepergian ke Gowa. Satu orang di antaranya, laki-laki, 63 tahun, telah meninggal dunia sebelum hasil swab lendir tenggorok keluar.

Sementara itu, data Dinas Kesehatan Kota Magelang per Rabu, 22 April 2020, pukul 18.00 WIB menyebutkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 25 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) ada 226 orang.

Adapun pasien positif Covid-19 mencapai sepuluh orang. Rinciannya, pasien dirawat lima orang, pulang dipantau satu orang, pulang sembuh satu orang dan meninggal dunia tiga orang.

Dari lima pasien positif yang dirawat itu, satu orang merupakan pasien baru, yakni wanita warga Kelurahan Wates. Ia memiliki riwayat pulang dari ikut pelatihan di Bandung, sama dengan pasien positif warga Karangkidul, Kelurahan Rejowinangun Selatan.

"Pasien positif baru, saat ini dirawat di RST dr Soedjono," ucap Sri. []

Baca juga: 

Berita terkait



Sumber : https://www.tagar.id/2-pasien-corona-kota-magelang-pernah-ke-gowa-sembuh

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.