Kemenag Gowa Ajak Masyarakat Gelar Zikir dan Doa Bersama di Malam Tahun Baru



GOWA, GOSULSEL.COM – Kementeria Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Kabupaten Gowa, mengajak mengajak masyarakat untuk menggelar dzikir dan doa bersama di malam tahun baru.

“Pada malam tahun baru kami akan mengeluarkan imbauan melalui imam masjid dan para penyuluh agama untuk melaksanakan zikir menyambut tahun baru 2020 nantinya,”  Kepala Kantor Kemenag RI Kabupaten Gowa, Adliah.

Untuk itu, dia meminta kepada pihak tim gabungan pengamanan Tahun Baru 2020 untuk ikut memantau dan mengamankan sejimlah masjid yang menjadi pusat perayaan tahun baru.

Lanjutnya, pihaknya juga akan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten untuk memaksimalkan kegiatan tersebut. Pemkab Gowa yang saat ini juga fokus mendorong kegiatan keagamaan.

“Kami tentu berharap agar ada pengamanan di masji-masjid dimana digelar kegiata zikir akbar dan doa bersama,” harap Adliah.

Dia melanjutkan, pada malam pergantian tahun mendatang, sejumlah masjid akan dijadikan sebagai pusat kegiatan zikir akbar dan doa bersama, seperti Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Ada beberapa masjid di wilayah masing-masing yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun zikir akbar dan doa bersama,” tambahnya.(*)




Sumber : Gosulsel

Makassar.Online Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.