Euro 2020: Langkah Belanda Kandas di 16 Besar


SULSELSATU.com, Makassar – Kandidat juara Euro 2020, Belanda, gugur di 16 besar. Langkah Belanda kandas setelah dikalahkan Republik Ceko 2-0, Senin (28/6/2021) dinihari.

Pemain Republik Ceko, Tomas Holes dan Patrik Schick menjadi biang kekalahan Belanda. Keduanya mencetak gol di menit 68 dan 80.

"Saya lebih banyak bertugas untuk bertahan. Keuntungan itu saya manfaatkan untuk mencetak gol karena saya tidak dijaga pemain lawan. Saya senang bisa bermain bagus malam ini," seru Holes.

Baca Juga : Euro 2020: Portugal Angkat Koper!

Pelatih Belanda, Frank de Boer menilai timnya sudah bermain bagus. Namun segalanya berubah saat Matthijs de Ligt kena kartu merah dan Belanda main dengan 10 pemain.

"Ceko adalah lawan yang menyulitkan. Kami bermain bagus daripada mereka, sampai kartu merah itu datang," Frank de Boer.

Matthijs de Ligt pun menyesali kartu merahnya. "Tentu saja saya merasa sangat buruk. Pada dasarnya, kami kalah karena apa yang saya lakukan," sesalnya.



Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=254964

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.