detiknews kamis, 18 mar 2021 19:47 wib walkot makassar ungkap perintah jokowi soal sekolah tatap muka presiden jokowi kunker ke makassar, sulawesi selatan, hari ini. walkot makassar danny pomanto mengungkapkan instruksi jokowi soal pembukaan sekolah tatap muka.


Makassar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini. Wali Kota (Walkot) Makassar Moh Ramadhan 'Danny' Pomanto mengungkapkan instruksi Presiden Jokowi kepadanya.

"Jadi, yang pertama waktu Pak Presiden datang melihat, tiba, dia menanyakan kabar. Saya sampaikan laporan juga bahwa, 'Pak (Presiden), saya sudah bertugas, besok saya sudah 3 minggu dan siap menerima perintah-perintah pemerintah pusat, salah satunya adalah vaksinasi. Kami punya model festival untuk masyarakat, bisa lebih menerima itu'," kata Danny Pomanto, kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Salah satu kegiatan Jokowi di Makassar adalah meninjau vaksinasi COVID-19 kepada para guru. Danny Pomanto menyebut vaksinasi guru dilakukan sebagai persiapan pembukaan sekolah tatap muka.

"Beliau tanya, 'siapa ini?' Saya bilang, 'ini guru. Kenapa guru? Karena guru saya target total guru dalam satu bulan ini yang kemudian, guru ini kita siapkan untuk sekolah'," papar Danny sambil menirukan pernyataan Jokowi.

Menurut Danny, Jokowi ingin sekolah tatap muka di Makassar mulai dibuka pada Juli 2021. Danny mengaku siap menjalankan instruksi Jokowi.

"Beliau senang sekali dan konferensi persnya (Pak Presiden) soal itu (sekolah). 'Oke Pak Danny ya, ini perintah dari saya. Juli saya harap Makassar mulai (sekolah tatap muka). Saya kontrol'. Jadi saya bilang, 'siap Pak Presiden, saya siap menerima perintah itu'. Kesimpulannya sambil jalan dia tanya-tanya semua," ungkapnya.

"Pertama sekolah kita coba 1-2 hari dulu, ditanya-tanya guru, ditanya soal berapa jam, 2 jam, dan saya bilang, 'oke baik Pak'. Dan guru diharapkan begitu," imbuh Danny.

Karena itu, Danny mengaku akan mempercepat vaksinasi bagi seluruh guru di Kota Makassar, khususnya SD dan SMP. Untuk vaksinasi guru SMA dan SMK, Danny mengatakan akan berkoordinasi dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Lebih cepat dari itu, saya langsung ini, guru saya selesaikan dulu, guru. Jadi saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, karena ini pelayanan publik dulu, 8.000 guru ini saya akan vaksin minggu depan. Mulai kembali ke Karebosi dan Pantai Losari," ujarnya.

"Kenapa tidak sekalian masukkan guru SMA dan SMK sekalian? Karena otoritas bapak Plt Gubernur. Saya bilang berkenan, sekalian saya kasih masuk. Itu karena kita kan di Makassar, ini berada di Makassar, dan beliau bilang, 'oke Pak Danny', secara lisan. Dan saya akan ke kantor Plt Gubernur untuk menyampaikan konsepnya ini supaya semua guru serentak', begitu," tutupnya.

Simak Video: Tinjau Vaksinasi Guru Makassar, Jokowi Ingin Sekolah Bisa Tatap Muka

[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5498846/walkot-makassar-ungkap-perintah-jokowi-soal-sekolah-tatap-muka

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.