detiknews jumat, 19 feb 2021 14:50 wib kuras isi atm teman, wanita di makassar diciduk polisi seorang wanita inisial r 25 di kota makassar ditangkap polisi karena mengambil uang yang terdapat dalam atm temannya.


Makassar -

Seorang wanita inisial R (25) di Kota Makassar ditangkap polisi karena mengambil uang yang terdapat dalam ATM temannya. Pelaku menggunakan uang tersebut untuk kepentingan pribadi.

"Pelaku dan korban sahabatan sejak SMA," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman kepada wartawan di Mapolsek Panakkukang, Jumat (19/2/2021).

Pelaku awalnya datang menginap di kamar kos korban di wilayah Panakkukang, Makassar, pada Sabtu (13/2). Saat korban masuk ke toilet, pelaku melihat tas korban sehingga mengambil kartu ATM di dalamnya.

Selanjutnya, pelaku menguras isi ATM korban dengan melakukan sejumlah penarikan di minimarket. Korban pun merugi jutaan rupiah.

"Total kerugian korban Rp 4,7 juta, pelaku melakukan penarikan di ATM 4 kali," kata Iqbal.

Sementara itu, sahabat korban, Cici mengaku awalnya dia tidak menyadari jika kartu ATM-nya raib di dalam tasnya. Dia baru sadar saat akan menggunakannya.

"Nanti saya mau tarik uang baru sadar ternyata kartu ATM saya hilang," katanya saat ditemui terpisah.

Cici juga mengatakan dia tak menaruh curiga dengan sahabatnya sendiri. Namun hal itu berubah saat dia mendatangi bank untuk meminta rekening koran miliknya.

"Di situ saya lihat ada beberapa transaksi di minimarket dan bukan saya yang melakukan. Akhirnya saya datang ke sana, minta rekaman CCTV dan barulah saya sadari kalau pelaku sahabat saya sendiri," katanya.

Pelaku sendiri diketahui berhasil membobol pin kartu ATM korban dengan cara mengintip pin kartu ATM saat korban melakukan transaksi.

"Pernah memang saya transaksi dan dia ada di belakangku. Jadi dia mengintip," katanya.

Setelah mengetahui pelakunya adalah sahabat sendiri, Cici kemudian melapor ke Polsek Panakkukang. Pelaku lantas ditangkap di RS tempatnya bekerja, sekitar pukul 09.00 Wita, Jumat (19/2).

(nvl/nvl)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5385747/kuras-isi-atm-teman-wanita-di-makassar-diciduk-polisi

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.