penularan covid 19 kian masif, pemkot makassar kembali terapkan psbb?


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus Covid-19 Makassar terus meningkat belakangan ini. Salah satu opsi yang bisa diambil Pemerintah Kota Pemkot Makassar adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, pilihan untuk menerapkan PSBB untuk menekan kasus Covid 19 bisa saja kembali diterapkan. Namun, hal itu merupakan opsi terakhir.

"Untuk PSBB itu opsi terakhir," kata Rudy saat ditemui di Hotel Gammara, Rabu (23/12/2020).

Menurut Rudy, penerapan PSBB harus dikaji baik baik. Di mana Pemkot Makassar harus memikirkan dampak yang ditimbulkan, yakni terhadap sektor perekonomian.

"Itu berarti kita menshut down lagi 2 masalah khusus yang terjadi. Pasti ekonomi terpuruk lagi, padahal kita sudah mengalami masalah kesehatan," katanya.

Saat ini, lanjut Rudy, Pemkot Makassar telah berupaya maksimal mencegah penyebaran virus corona. Pengawasan oleh tim satgas terus dilakukan.

Rudy mengharapkan peran serta dari masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan wajib mengenakan masker dan menerapkan hidup bersih secara bersamaan.

"Yang terpenting ini bagaimana menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Berdasarkan data terbaru dari Satuan Tugas Satgas Covid-19 Makassar, kasus positif bertambah 284 kasus menjadi 13.112 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 343 pasien meninggal dan 10.495 telah sembuh. (ikbal/fajar)



Sumber : https://fajar.co.id/2020/12/23/penularan-covid-19-kian-masif-pemkot-makassar-kembali-terapkan-psbb/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.