detiknews selasa, 22 des 2020 11:43 wib makassar masih diguyur hujan, banjir meluas ke 3 kecamatan dari laporan yang diterima badan penanggulangan bencana daerah bpbd makassar, banjir kini sudah meluas ke 3 kecamatan di makassar.


Makassar -

Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kota Makassar dalam sepekan terakhir menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, banjir kini sudah meluas ke 3 kecamatan di Makassar.

"Sekarang itu ada 3 wilayah yang terdampak, Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, sama Manggala," kata Kepala BPBD Kota Makassar Muhammad Rusli kepada detikcom, Selasa (22/12/2020).

Rusli mengungkapkan salah satu wilayah terparah yang terdampak banjir berada di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, tepatnya di Blok 8 dan 10. Ketinggian air di wilayah ini bahkan ada yang nyaris sampai atap rumah warga.

"Kalau di Manggala (ketinggian air 2 meter) itu sudah biasa, tapi sekarang sudah turun. Jadi tadi saya di masjid, tinggal setinggi lutut lah, sekitar 50 cm," tutur Rusli.

Wilayah yang ketinggian airnya juga terbilang tinggi terletak di wilayah Kodam 3, Biringkanaya, Makassar.

"Itu yang parah di Kodam 3 berkisar 50 cm sampai 80 cm," sebut Rusli.

Tim dari BPBD dan Basarnas hingga kini masih mengevakuasi warga korban banjir, simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5304951/makassar-masih-diguyur-hujan-banjir-meluas-ke-3-kecamatan

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.