detiknews selasa, 08 des 2020 19:28 wib terlilit utang, dua irt di sidrap sulsel nekat kerja sama gelapkan 17 mobil dua irt bernama nurhedah 39 dan vera 29 ditangkap polisi setelah dilaporkan melakukan penipuan dan penggelapan belasan mobil rental.


Sidrap -

Dua ibu rumah tangga (IRT) bernama Nurhedah (39) dan Vera (29), warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi. Keduanya ditangkap lantaran dilaporkan melakukan penipuan dan penggelapan belasan mobil rental.

"Dari catatan sementara sudah ada 17 mobil yang mereka gadaikan setelah dirental dari para korban," ungkap Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika saat dimintai konfirmasi, Selasa (8/12/2020).

Berdasarkan pengakuan awal pelaku, kata Benny, keduanya bekerja sama merental mobil para korban. Setelah dirental, keduanya langsung menggadaikan mobil-mobil tersebut.

"Setelah itu keduanya menggadaikan mobil-mobil yang dirental dengan harga bervariasi tergantung jenis mobilnya antara Rp 13,5 juta sampai Rp 20 juta per mobil, ditaksir mereka berdua sudah mendapatkan uang sekitar Rp 384,5 juta dari hasil penggelapan 17 mobil rental tersebut," urainya.

Apa alasan kedua wanita gelapkan mobil rental? Simak selengkapnya d halaman berikutnya.



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5287193/terlilit-utang-dua-irt-di-sidrap-sulsel-nekat-kerja-sama-gelapkan-17-mobil

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.