detiknews rabu, 23 des 2020 14:02 wib polisi tetapkan 3 tersangka kasus remaja di makassar dijebak jadi psk polisi menetapkan status kasus remaja inisial ll 17 dijebak jadi psk naik ke tahap penyidikan dan tiga orang dijadikan tersangka.


Makassar -

Polisi menetapkan status kasus remaja inisial LL (17) dijebak jadi PSK naik ke tahap penyidikan. Polisi juga telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka di kasus ini.

"Sudah penyidikan dan sudah 3 orang yang kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khairul saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (23/12/2020).

Agus mengatakan, penetapan tersangka dilakukan dalam gelar perkara penyidik Unit PPA Polrestabes Makassar, Senin (21/12). Kendati demikian, polisi belum membeberkan identitas para tersangka, penahanan terhadap mereka pun belum dilakukan.

"Belum ditahan, sementara itu dulu," sebut Agus.

Kasus ini berawal saat korban LL kabur dari wisma penampungan di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (7/12). LL kabur lantaran hendak dijadikan sebagai PSK di Pulau Dobo, Maluku.

Setekah kabur dari wisma, LL langsung menghubungi kakaknya yang kemudian menjemputnya dan membawa LL ke rumah pamannya. Selanjutnya LL dibawa ke rumah aman Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar.

Kepada petugas di P2TP2A, LL menceritakan awalnya ia punya masalah keluarga sehingga kabur dari rumah dan menginap di rumah rekannya di Jalan Kandea, Makassar, pada pertengahan November 2020. Saat itulah LL dipertemukan dengan wanita bernama Firza.

"Ketemu Bu Firza modus diajak pergi makan sama karaoke. Dari situ kemudian diajak jadi ladies atau pendamping orang karaoke," ujar kerabat korban, Lukman Hakim, saat ditemui detikcom di rumah aman P2TP2A Makassar, Kamis (10/12).

Korban lantas hendak dijadikan PSK di Maluku, simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5306705/polisi-tetapkan-3-tersangka-kasus-remaja-di-makassar-dijebak-jadi-psk

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.