detiknews rabu, 23 des 2020 13:27 wib sesak napas saat dirawat karena covid, dokter spesialis bedah unhas meninggal seorang dokter spesialis bedah universitas hasanuddin, makassar, dr. leonard hasudungan, meninggal dunia usai terkonfirmasi positif virus corona covid 19 .


Makassar -

Seorang dokter spesialis bedah Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, dr. Leonard Hasudungan, meninggal dunia usai terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Almarhum mengembuskan napas terakhir usai menjalani perawatan di ICU.

"Iya itu sudah terkonfirmasi COVID-19, positif," kata Ketua Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Marhaen Hardho, saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (23/12/2020).

Leonard dalam keseharian bekerja sebagai dokter residen bedah di Unhas. Dia meninggal dunia pada Selasa (22/12).

Menurut Marhen, masih dilakukan tracing soal di mana Leonard terpapar virus ini, termasuk dengan orang-orang yang pernah melakukan kontak dengannya.

"Tapi ya kemungkinan bisa dari pasien, atau dari teman-teman sesama residen. Jadi dia sempat masuk ke ICU dan terkonfirmasi positif," terangnya.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Leonard dikabarkan masih tetap bertugas sebagai dokter residen. Namun, secara tiba-tiba Leonard mengalami sesak napas.

"Jadi tidak ada indikasi sakit atau apa. Kemudian baru gejalanya muncul dan dibawa ke ICU. Saat dibawa ke ICU masih baik masih bisa berkomunikasi. Dia dibawa ke ICU karena sesak," terangnya.

(tfq/nvl)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5306642/sesak-napas-saat-dirawat-karena-covid-dokter-spesialis-bedah-unhas-meninggal

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.